Bhabinkamtibmas Desa Merti Guna Siap Kawal Penyaluran BLT-DD

oleh

SINTANG, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota, Polres Sintang Aipda Durrohman mengikuti rapat dalam rangka pembahasan persiapan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dari Dana Desa bagi keluarga kurang mampu masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona di kantor Desa Merti Guna Kecamatan Sintang, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 9.00 wib ini dihadiri pula oleh Babinsa Serda M. Timor dan Camat Sintang juga aparat Desa Marti Guna.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Durrohman mewakili Kapolsek Sintang Kota Polres Sintang Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, menyampaikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Desa Marti Guna untuk melaksanakan program pemerintah terkait BLT tersebut dengan penuh tanggung jawab.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas disetiap kali ada kegiatan, kami harus hadir dan melakukan monitoring dan juga pengamanan selama berlangsungnya kegiatan demi lancarnya kegiatan dan terpeliharanya situasi kamtibmas,” kata Durrohman.

Begitu besar dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, sehingga Pemerintah sangat fokus dalam penanganannya baik penanganan secara medis maupun secara faktor ekonomi. Bantuan lngsung tunai yang diberikan kali ini diambilkan dari dana desa. Penyaluran secara langsung diberikan kepada Pemerintah Desa kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan Pemerintah Desa Marti Guna bertujuan untuk membahas tentang teknis persiapan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Selain itu bagi para kepala dusun, RT, RW sebagai ujung tombak yang melakukan pendataan diharapkan secara detail dan tepat sasaran serta sesuai peruntukannya.

“Masyarakat diimbau untuk tidak panik namun tetap waspada, mengingat adanya wabah Covid-19 atau Corona yang mengancam keselamatan jiwa.Patuhi setiap anjuran pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan keamanan wilayah agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Durrohman. (PNC)