Bhabinkamtibmas Kelam Permai Harapkan Kantor dan Ruang Publik Menyediakan Tenpat Cuci Tangan

oleh

SINTANG, KN – Polsek Kelam Permai, Polres Sintang, Polda kalbar melalui Bhabinkamtibmas Bripka Yanto meminta seluruh kantor dan fasilitas ruang publik di Kecamatan Kelam Permai menyediakan tempat cuci tangan.

Hal ini bertujuan memudahkan masyarakat mematuhi disiplin mencuci tangan dalam rangka menjalani era kenormalan baru (new normal life) di masa pandemi virus corona, ujar Bripka Yanto.

“Tentunya kita akan meminta semua fasilitas, baik itu ruang kerja atau fasilitas umum harus menyiapkan fasilitas yang mudah diakses untuk cuci tangan memakai sabun,” pinta Yanto, Selasa (16/06/2020).

Bripka Yanto menegaskan, mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir merupakan elemen penting dalam mencegah penularan Covid-19.

Sebab, penularan Covid-19 bisa terjadi melalui benda yang terpapar droplet dari orang yang telah terjangkit virus corona.

Mencuci tangan memakai sabun disarankan setelah individu memegang benda yang disentuh oleh orang banyak, saat berada di luar ruangan, setelah bepergian, dan sebagainya.

Sebelumnya, pemerintah bersiap memasuki fase kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dengan demikian, aktivitas masyarakat akan kembali seperti semula tetapi tetap mengindahkan aturan dan protokol kesehatan seperti memakai masker,sering cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Eko Supriyatno, S.AP, M.AP saat dikonfirmasi ditempat terpisah juga menyampaikan, masyarakat harus tetap produktif tetapi juga aman dari wabah penyakit infeksi pernapasan Covid-19.

Kapolsek juga menambahkan tidak lama lagi Pilkada 2020 akan digelar mari kita tetap menjaga toleransi antar umat beragama agar pemilihan Bupati kedepan berjalan aman lancar dan sejuk harap Iptu Eko. (Try/Rs)