Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau, Dampingi Perangkat Desa Salurkan BLTDD

oleh
Dampingi Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Antar Langsung BLTDD ke Rumah Warga

SINTANG, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau, Polres Sintang, Polda Kalbar, Brigadir Marten Sumantri mendampingi perangkat desa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada warga masyarakat di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ambalau, Rabu (27/5/2020).

Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu menerima BLTDD sebesar Rp 600.000 yang diserahkan langsung oleh perangkat desa di dampingi anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam pembagian BLTDD ini, ada beberapa warga yang dalam kondisi sakit dan keterbatasan fisiknya, kami antar langsung kerumah mereka, ucap Marten.

Marten menjelaskan pembagian BLTDD ini sesuai dengan instruksi pemerintah dalam membantu menanggulangi dampak ekonomi masyarakat dari dampak pendemi Covid-19 selama 3 bulan.

“Kami dari pihak Kepolisian Polsek Ambalau, berharap BLTDD ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga penerima bantuan, khusunya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, harap Marten.

Sementara itu Kapolsek Ambalau, IPTU Bongsu Pane saat di konfirmasi mengatakan, kami harapkan kepada masyarakat penerima BLTDD dapat memamfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam menghadapai pendemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ucap Kapolsek.

Penulis : wardhi