Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu Berikan Edukasi Tentang Kamtifmas Pada Ibu-Ibu Saat Posyandu

oleh

SINTANG, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu Polres Sintang, Brigadir Gusti menghadiri kegiatan Posyandu di Desa Telaga Dua, Kecamatan Binjai Hulu, Rabu, (08/07/2020).

Kehadiran ini sekaligus merupakan kegiatan sambang desa dan patroli. Pada kegiatan Posyandu balita tersebut berupa cek kesehatan para balita dan pemberitan makanan tambahan. Selain itu petugas kesehatan setempat juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu yang hadir.

“Kegiatan pelayanan kesehatan Balita pada Posyandu telaga dua dilakukan pelayanan dalam satu bulan sekali, pada kesempatan seperti ini kita bisa ikut serta memberikan edukasi kepada warga dalam hal kamtibmas, kita ingatkan juga untuk memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diwajibkan,” ujar Brigadir Gusti.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Gusti juga ikut berpartisipasi menimbang dan membantu membagikan snack. Kali ini pesan yang disampaikan terkait modus pencurian dengan cara mendatangi rumah dengan pura-pura menawarkan barang tetapi jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya.

“Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk itu lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada kami apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” papar Gusti.

Sementara itu Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat desa binaan untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Dengan menyambangi kegiatan masyarakat kita dapat dengan mudah mendengarkan dari warga mengenai situasi terbaru mereka sekaligus menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas, protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru yang sedang gencar kita sosialisasikan,” kata Iptu Budi. “Dengan kehadirannya anggota Bhabinkamtibmas seperti kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan Polri dengan masyarakat,” tambahnya. (hps)