Bidkeu Polda Kalteng Supervisi di Polres Katingan

oleh

KATINGAN, KN – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan supervisi terkait pengelolaan keuangan negara di Polres Katingan, Kamis (25/8/2022) pagi.

Kedatangan Tim Supervisi yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalteng Kombes Pol. Hennry Budiman, S.Sos, M.M., disambut Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W., S.H., S.I.K., M.I.K.

Kegiatan dilaksanakan di aula Rupatama Polres Katingan, yang dihadiri para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Katingan serta operator yang membidangi anggaran keuangan.

Kapolres Katingan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kabidkeu beserta tim.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kabidkeu beserta tim dalam rangka supervisi di Polres Kepulauan Talaud,” ujar AKBP Sonny.

Dirinya berharap kepada para peserta agar menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan oleh tim supervisi serta dapat mengaplikasikannya.

“Supaya apa yang disampaikan tim dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan,” pungkas AKBP Sonny.

Sementara itu Kabidkeu dalam arahannya berharap, melalui supervisi ini akan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja.

“Sehingga nantinya penggunaannya tepat sasaran dan efektif, serta tidak ada kesalahan administrasi,” jelas Kombes Pol Hennry (hum/sam)