Bidokkes Polda Kalbar Melakukan Pemerikasaan Kesehatan Terhadap Anggota Polres Sintang

oleh
oleh

SINTANG, KN – Guna memastikan kesehatan tiap-tiap Personil Polres Sintang, Bidokkes Polda Kalbar melakukan Pemerikasaan Kesehatan Berkala Personel Polres Sintang dan jajarannya yang bertempat di Aula Polres Sintang, Jumat (19/2/2021).

Pemeriksaan Kesehatan Berkala merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya, guna memantau secara menyeluruh kesehatan serta kebugaran dari setiap personil.

Ada 101 personil Polres Sintang dan Jajarannya yang ikut dalam pemeriksaan tersebut dimana terbagi dalam beberapa kategori seperti intensif I, II dan III.

Menurut Paurkes Polres Sintang, Ipda Royce Erlando, A.Md.KG Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini bertujuan untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis jika ditemukan permasalahan.

“Rikkesla ini lebih ditujukan sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas setiap personil Polres Sintang dimana dengan rutinitas hari-hari yang padat apalagi ditengah pandemi Covid-19 perlunya monitoring kesehatan Personil merupakan salah satu kunci dalam mengantisipasi daripada terpapar Covid-19 ataupun penyakit lainnya” Jelas Royce.

Lanjut Royce, hasil pemeriksaan anggota akan keluar dalam beberapa hari kedepan jadi diharapkan setiap personil dalam keadaan sehat dan tidak tersandung penyakit-penyakit lain” Harapnya.

Selain itu Royce menyebutkan, ada pemeriksaan sendiri meliputi Pemeriksaan Lab ( urine dan darah ), EKG, Treadmill, Foto Toraks, Odontogram, THT dan pemeriksaan mata.(PNC)