Bupati Buka Turnamen Race Boad 40 PK dan 16 PK

oleh

 

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno Buka Turnamen Race Boat 40 PK dan 15 PK di Taman Bungur Depan Rumah Jabatan Bupati Sintang pada Sabtu pagi (15/8/2020)

Dalam sambutannya Jarot mengatakan Race boat ini pertama kali di selengarakan di Kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke -75 serta melestarikan dan menjaga peradaban sungai, salah satulnya dengan berbagai kegiatan yakni lomba race boat ini, lomba race boat ini cukup menantang para peserta karena perlu persiapan yang benar – benar matang, juga mempunyai resiko yang tinggi dan perlu kita perhatikan resiko yang bakal terjadi dan harus di lihat benar untuk keselamatan peserta lomba, ucap Jarot.

Lanjut Jarot, lomba race boat ini perlu kita agendakan, sebab jarang – jarang di laksanakan.

“Kita punya sungai kapuas, salah satu sungai terpanjang di indonesia dan di sintang ini sangat memadai untuk di adakan lomba seperti ini, di daerah lain belum tentu bisa melaksanakan lomba seperti ini” kata Bupati.

Melestarikan peradaban sungai penting, karena sungai merupakan sumber kehidupan masyarakat pesisir dengan di laksanakan lomba seperti ini menarik perhatian sehingga kedepan tambah ramai peserta yang ikut lomba

Ketua panitia, Amru Marwan mengatakan
Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke – 75 tahun 2020, kita melaksanakan lomba yang belum pernah di adakan di Kabupaten Sintang, yaitu lomba Race boat 40pk dan 15pk dan lomba ini pertama kali nya di adakan di kabupaten sintang.

“Lomba race boat ini cukup menarik perhatian masyarakat dan juga peminat peserta cukup banyak yang mendaftar walau baru pertama kali kita laksanakan, untuk peserta lomba 40 Pk sebanyak 25 peserta dan 15Pk sebanyak 12 peserta total yang ikut lomba sebanyak 37 peserta” kata Marwan.

Lanjut Marwan, lomba ini kita bagi menjadi dua kelas kelas 40pk dan 15pk dan di laksanakan selama dua hari 15 dan 16 agustus 2020

“Lomba ini di ikuti juga dari kabupaten lain, dari kabupaten melawi, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sekadau, bahkan dari Provinsi Kaltim dan Kalteng  ikut berpartisipasi dalam lomba ini, terang Amru Marwan. (Wr)