Bupati Jarot Imbau Rakyatnya Kenakan Masker

oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengimbau masyarakat di daerah yang dipimpinnya agar mengenakan masker guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Himbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari edaran pemerintah pusat yang mengharuskan masyarakat agar mengenakan masker, baik saat bepergian maupun ketika berada di rumah. Sekaligus sebagai upaya antisipatif dalam mencegah penyebaran wabah mematikan itu.

“Melalui kesempatan ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengenakan masker, hal itu sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memimpin rapat konsolidasi penanggulangan dampak virus Corona atau Covid-19 di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, kata Bupati Jarot, pihaknya juga menegaskan lebih memaksimalkan edukasi bagi masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Dengan demikian, edukasi akan lebih kita optimalkan. Sebab garda terdepan melawan pandemi ini adalah warga sendiri, bukan pemerintah,” tegasnya.

Karena itu, Bupati Jarot berharap masyarakat juga ikut serta mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan menerapkan physical distancing dengan menghindari beragam kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Sehingga dengan demikian, mata rantai penyebaran wabah virus corona ini akan terputus. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberikan perlindungan bagi kita semua dan terhindar dari wabah ini, terpenting kita harus selalu berikhtiar dan dimulai dari kita masing-masing,” pungkasnya. (*)