Bupati Landak Menyerahkan BLT DD di Desa Hilir Tengah

oleh
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, KN – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa yang didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Kades Hilir Tengah melakukan pemyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (25/06/20) kepada masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari, akibat dapak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Inilah bantuan yang bisa diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang, Saya harapkan dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap Karolin.

Karolin juga mengatakan pembagian BLT DD ini merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Landak untuk memberikan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

“Yang mendapatkan Bantuan BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan Pemerintah seperti bantuan Pangan Non Tunai, PKH maupun BST. Jadi apabila ada mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut tetapi juga mendapatkan BLT DD, maka harus dikembalikan dan akan kita berikan kepada yang lain,” terang Bupati Landak.

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Tengah Donatus Budianto menjelaskan penyaluran BLT DD ini diberikan kepada 158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran dana yang disalurkan Rp. 600.000,-/Kepala Keluarga.

“Kita memberikan bantuan ini kepada 158 KPM dengan besaran dana Rp. 600.000,-/KK dengan targer penyaluran selama 2 hari ini, kemudian nantinya bantuan ini dapat diambil para penerima di Bank Kalbar,” ungkap Budianto.

Selain memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bupati Landak juga memberikan Face Shield untuk perangkat Desa Hilir Tengah dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan di Kantor Desa. (MC/ASM)