Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’ruf di Tengah Guyuran Hujan

oleh
oleh

SINTANG  – Bupati sintang dr.H. Jarot Winarno M. Med Ph. melepas peserta pawai ta’ruf Kabupaten sintang,Di depan pendopo rumah dinas Bupati sintang,pada senin sore (10/09/2018)
Hadir pada acara tersebut Asisten II sekretaris daerah kabupaten sintang,kapolres kabupaten sintang,kepala pengadilan agama kabupaten sintang,dandim 1205 kabupaten sintang Forkompinda kabupaten sintang,beserta tokoh agama kabupaten sintang.

Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten sintang dengan Ormas Islam dan pemerintah kabupaten sintang mengadakan pawai ta’ruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H.dengan tema “membanggun toleransi,mengokohkan persatuan bangsa menuju kabupaten sintang yang maju dan sejahtera”.

Dalam sambutan nya Bupati Jarot mengajak semua umat muslim menjaga toleransi antar umat beragama pada moment memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H ini,dan berterima kasih kepada pengurus hari besar Islam dan Ormas islam yang telah melaksanakan pawai ta’ruf untuk mengajak umat muslim kabupaten sintang Untuk memperingati hari besar islam 1 muharam 1440 H.walaupun di tenggah guyuran hujan yang cukup deras tidak menyurutkan semanggat para peserta pawai ta’ruf untuk melaksanakan kompoi kendaraan roda empat nya.

Bupati Jarot Winarno mengatakan peringatan tahun baru islam 1 muharam ini merupakan momen untuk memperingati hijrah nya nabi muhammad SAW dan para sahabatnya dari mekah ke madinah.peristiwa tersebut mengandung pesan dan pelajaran yang sanggat penting bagi kita sebagai umat Islam di seluruh dunia.

“Bupati juga mengatakan dalam pemahaman hijrah pada kondisi saat ini,bukan hanya berpindah ke tempat lain,akan tetapi merupakan Transpormasi dari suasana yang kurang baik menuju suasana baru yang lebih baik”

Dan menurut Jarot, peringatan hari besar keagamaan seperti ini telah menjadi “tradisi” yang amat kuat dalam kehidupan umat islam khusus nya umat islam di kabupaten sintang ini sekaligus menjadi salah satu program pemerintah daerah dan pengurus hari besar Islam (PHBI) kabupaten sintang dan Ormas Islam kabupaten sintang yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketaqwaan dalam rangka membangkitkan semanggat prejuangan dan persatuan bangsa.

Selain itu juga kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa hijrah yang di lakukan nabi muhammad SAW beserta sahabat dan pengikut nya pada empat belas abad yang lalu,yang menuntut ketabahan dan keiklasan serta pengorbanandengan segenap jiwa raga yang di landasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.sehingga menjadi momentum dalam rangka mengoptimalkan amal ibadah kita dalam kehidupan sehari hariagar berlomba lomba dalam berbuat kebaikan untuk memperoleh ridho dari Allah SWT.

Dengan pelaksanaan peringatan tahun baru islam 1 muharam 1440 H inidi harapkan mampu memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga memperluas wawasan pengetahuan mental spritual keagamaan sesuai dengan tuntunan agama islam yang mengajarkan kepada kita bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,dan hari esok lebih baik dari hari ini.oleh karena itu kita setiap saat di tuntut untuk meningkatkan ketaqwaan yang di landasi dengan hati yang tulus dan sikap yang tekun untuk memperolehRidho Allah SWT. (Hms)