Bupati Resmikan Gedung Gereja GKII Gracia Sintang

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Gracia Sintang, di Jl YC Oevang Oeray, Senin (5/4/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua Umum GKII, Daniel Ronda dan Gembala Jemaat GKII Gracia Sintang, Henry Luther. Sementara untuk pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny.

Dalam sambutannya Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Jemaat Gracia, Gembala Jemaat, Majelis, BPJ, yang telah bersusah payah membangun Gedung Gereja ini.

“Kita dari Pemkab, apa yang bisa kita bantu, kita bantu lah. Akan tetapi pengorbanan terbesar adalah dari Jemaat sendiri sehingga rumah Tuhan yang mewah ini bisa selesai pembangunannya,” ujar Jarot.

Jarot menjelaskan, sebelum Gereja ini direhap, dirinya sudah pernah datang ke GKII Gracia ini.

“Dari Gedung yang dulu, waktu pertama kali saya kesini, sampai Gedung yang sekarang, beda sekali rasanya, hari ini Gereja GKII Gracia ini sudah mewah sekali,” ungkap Jarot.

Jarot juga mengucapkan selamat kepada semua Jemaat GKII Gracia Sintang.

“ini Rumah Tuhan, tempat kita mengagungkan Tuhan, tempat jiwa kita ditempa, tempat keimanan kita ditempa, tapi tentunya keimanan selain mengagungkan Tuhan, menyadari penyertaan dan kehadirat Tuhan dalam setiap langkah, kita juga menjalin hubungan antar manusia,” terang Jarot.

Hubungan antar manusia, kata Jarot, yakni menjalin kerukunan antar umat dengan umat yang lainnya.

“Kita ingin semua berkontribusi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Sintang ini, ditempat lain boleh ada masalah, di Sintang jangan sampai ada, jadi kita di Sintang ini harus hidup rukun dan damai,” tegas Jarot.

Ketua Panitia, Ramli Adoi mengatakan dana pembangunan Gedung Gereja ini berasal dari Janji Iman Jemaat, bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang, dan para donatur.

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang telah berkontribusi membantu pembiayaan dalam membangun Gedung Gereja ini,” ucap Ramli.

Ketua Umum GKII, Daniel Ronda mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Gereja ini, selain itu, Ia juga menitipkan pesan, yakni, menjaga Gereja agar tetap bertumbuh dan berkembang.

“GKII Gracia Sintang kita harap dapat mempersiapkan diri dalam memasuki zaman digital yaitu zaman Four Point Zero atau 4.0,” kata Daniel.

Gembala Jemaat GKII Gracia Sintang, Henry Luther mengatakan Jemaat sangat antusias sekali dalam membangun Gedung Gereja ini, walaupun ditengah keterbatasan dana dan biaya

“Karena kita kompak, kita bersatu, maka hari ini Gedung Gereja GKII Gracia Sintang dapat kita resmikan,” ujar Henry.

Henry juga berharap GKII Gracia Sintang dapat menjadi berkat bagi semua orang.

“Kita semua ingin GKII Gracia semakin hari semakin maju, semakin berkembang, dan dapat membawa jiwa-jiwa datang kepada Tuhan,” harapnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua Umum GKII, Daniel Ronda, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Dandim 1205 Sintang Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kapolres Sintang, AKBP. Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K, Ketua GKII Wilayah Kalbar II, Senan Beriang, Mantan Bupati Sintang, Milton Crosby serta para pendeta dan tamu undangan lainnya. (Fr)