Bupati Sintang Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan buka puasa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat, serta launching gerakan 1001 Al-qur’an di Pendopo Bupati, Selasa (20/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Jarot Winarno mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat gerakan bersama untuk membantu kebutuhan masyarakat dan umat di Kabupaten Sintang.

Menurut Jarot, kegiatan yang kelihatannya kecil tapi digagas menjadi gerakan bersama akan berdampak besar pada masyarakat.

“Umat Islam di Sintang ini memang perlu dakwah Bil Hall (nyata), kegiatan yang kelihatannya kecil tetapi dilakukan sebagai gerakan bersama,” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dikatakan Jarot, sudah banyak kegiatan kecil tapi dikerjakan secara gotong royong oleh organisasi masyarakat, seperti Paskas Sintang yang membagikan beras ke para santri di Ponpes, yayasan, hingga orang tidak mampu, ada pula BMI dan yang lainnya.

“Lalu ada, gerakan peduli umat di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sampai sekarang sudah 700 orang mendaftar bersedia, dipotong gajinya 25 ribu atau 50 per bulan. Alhamdulillah itu akan menjadi dana yang sangat besar,” kata Bupati dua periode ini.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga sangat mendukung gerakan wakaf 1001 Al-Qur’an yang digagas ICMI Orda. Jarot menilai, gerakan ini banyak menjangkau donatur, sehingga kitab suci Al-Quran yang terkumpul melampaui target.

“Kegiatan yang sepertinya kecil, tapi kalau kita lakukan bersama ini akan menghasilkan dampak yang cukup besar buat umat islam,” beber Jarot.

Jarot berharap kegiatan seperti ini dapat merembet ke kegiatan lain, sehingga apa yang menjadi kebutuan umat bisa terpenuhi semuanya.

“Karena kalau hanya mengandalkan pemerintah pasti tidak mampu. Begitu banyak jumlah masjid kita, ponpes, semuanya memerlukan perhatian dari kita semuanya, oleh sebab itu kekompakan dan gotong royong sangat di perlukan” pungkasnya. (*)