Bupati Sintang Buka Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan Jemaat GKII Wilayah Kalbar II

oleh
oleh
Bupati Sintang Jarot Winanrno membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia

SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winanrno membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Gedung Gereja GKII Imanuel Sintang, Senin (17/9/2018).

Dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting dan relevan, apa lagi gembala ini kan pemimpin di dalam jemaat, maka penting sekali agar para gembala harus di bekali dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ekonomi selain soal keagamaan, kata Jarot.

“kita lihat bagaimana ekonomi kita bertahan dari terpaan efek kenaikan dollar terhadap rupiah akhir-akhir ini. Karena kita inikan ekonominya ekonomi kerakyatan,” ujar dr. Jarot. “Kemudian apa yang dilakukan oleh para gembala ini berhasil, lalu dicontoh oleh para jemaat dan di tiru lagi oleh masyarakat Sintang,” sambungnya.

Bupati Sintang menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta sebagai simbolisasi dibukanya acara. Selain itu Jarot juga mengalungkan syal tenun kepada para pembicara pada kegiatan ini.
Kegiatan seminar dan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari 17 – 20 September 2018 , kegiatan ini juga di inisiasi oleh para hamba Tuhan GKII untuk pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi jemaat. Kegiatan ini juga diperuntukkan untuk para hamba Tuhan dan jemaat GKII wilayah II Kalimantan Barat. Sementara tema yang di usung panitia yatu ‘Diutus Untuk Menghasilkan Buah’.

Ketua Panitia, Mulyadi dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh biro pendidikan, biro SDM, perhimpunan karya bapak-bapak dan kaum professional di lingkungan jemaat GKII.

“Kegiatan ini muncul dari keprihatinan atas kondisi ekonomi gembala jemaat di daerah pedalaman yang masih banyak belum sejahtera, kita berharap pengetahuan ini bisa bermafaat untuk para gembala, juga akan berdampak kepada para jemaat,” kata Mulyadi.
Ditambahkan Mulyadi, kita tidak hanya melayani di dalam gereja tapi juga menjadi berkat diluar gedung gereja,”.

Sementara lanjut Mulyadi, peserta kegiatan diperkirakan lebih dari 200 orang. Para peserta merupakan gembala jemaat dari Kabupaten Melawi, Sintang dan Sekadau. Para pembicara dari berbagai bidang termasuk akademisi dari Institut Teknologi Bandung, terangnya.

Turut hadir pada acara ini, Milton Crosby mantan Bupati Sintang yang juga menjabat sebagai penasihat GKII Wilayah Kalbar II . Tampak pula sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemda Sintang.(Hms)