Bupati Sintang Dampingi Tim Wasev TMMD MabesAD Tinjau Lokasi TMMD di Benua Kencana

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med menghadiri peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke 105 di Desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak Sintang, Selasa (06/08/2019).

Kunjungan ini sekaligus mendampingi Tim Wasev TMMD MabesAD, Mayjen TNI M. Fachrudin.

“Kita berterima kasih bahwa kegiatan TMMD ini diadakan di desa kita, kita dapat bantuan perbaikan jalan dari Benua Kencana sampai ke Lubuk Lantang di Riam Batu, sangat salutlah dengan apa yang dibuat oleh TNI kita ni,” ucap Jarot..

Lanjut Jarot, selain itu ada juga dilakukan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat Benua Kencana dan sekitarnya. Bahkan Jarot menyempatkan diri memeriksa salah seorang pasien.

“Kegiatan ini berhasil juga karena ditunjang oleh perangkat desa, selain itu juga karena gotong royong masyarakat Seberuang disini,jadi kita mesti jaga, rawat apa yang sudah dibuat oleh tentara kita,” pesan Jarot.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan secara simbolis berupa mesin tetas telur, sarana olahraga dan bibit tanaman.

Sementara itu, Mayjend M. Fachrudin menyampaikan rasa senangnya dapat berkunjung ke Tempunak. Ia berharap agar potensi yang sudah dimiliki masyarakat dapat dipelihara dengan baik.

“Saya senang bisa sampai ke sini, dulu saya belum sempat ke sini karena lebih fokus ke perbatasan,” ujar pria yang sempat menjabat sebagai Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai tahun 2014 itu.

Lanjut Fachrudin, kita sudah perbaiki hampir 10 km jalan di sini, agar koneksi antar wilayah dapat terjadi dengan lebih baik. Mudah-mudahan apa yang sudah kita mulai ini akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh pemerintah dan secara gotong royong bersama masyarakat.

“Saya sangat senang melihat semangat gotong royong masyarakat yang masih tinggi dalam kerja sama kita ini. Sehingga kegiatan TMMD kita berjalan baik, lancar dan sukses,” puji Fachrudin lagi. (Vy)