Bupati Umumkan Konfirmasi Positif Covid-19 di Sintang Bertambah Satu Orang

oleh

SINTANG, KN – Kamis (21/5/2020) Bupati Sintang, Jarot Winarno kembali mengumumkan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab tenggorokan yang keluar pada Rabu (20/5/2020).

Jarot menjelaskan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 laki-laki umur 41 tahun asal dari Desa Kenyauk Hulu, Kecamatan Sepauk yang merupakan cluster Kuala Lumpur.

“Pada tanggal 27 April yang lalu di lakukan Rapid test dengan hasilnya reaktif, kemudian dilakukan swab pada tanggal 30 April dan 1 Mei, swabnya kita kirim ke Jakarta, kemudian yang bersangkutan masuk di ruang isolasi mandiri di Mess Diklat BKPSDM komplek gedung serba guna , Jalan YC Oevang Oeray Sintang pada tanggal 27 April 2020 yang lalu,” ucap Jarot.

Kemarin hasil swabnya keluar, bahwa yang bersangkutan positif sehingga statusnya menjadi konfoirmasi 6.
Lanjut Jarot, pasien konfirmasi 6, sudah di pindahkan ke ruang isolasi mandiri Rumah Sakit Rujukan Ade M. Djoen Sintang.

“Karena Swabnya tiga minggu yang lalu dan hasilnya baru keluar sekarang, maka besok RS Rujukan Ade M. Djoen akan melakukan swab kembali, kita berdoa agar hasil swabnya negatif sehingga pasien tersebut akan segera pulang ke kampung halamannya dan bertemu dengan keluarganya” pinta Jarot.

Selain itu, Jarot juga berpesan agar masyarakat Sepauk tidak perlu panik, karena yang bersangkutan sudah menjalankan isolasi mandiri di Mess Diklat BKPSDM kurang lebih tiga minggu.

Hingga saat ini Kamis (21/5/2020) pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang sebanyak 6 orang. (*)