Cara Polres Sintang Dalam Penanggulangan Covid-19

oleh

SINTANG, KN – Dimasa-masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir hingga hari ini, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan oleh Polres Sintang.

Dalam Dialog Interaktif Kasat Samapta Polres Sintang AKP Kamto bersama dengan RRI, dirinya mengungkapkan langkah serta upaya yang telah dilaksanakan Polres Sintang dalam menekan penyebaran Covid-19.

AKP Kamto menjelaskan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh pihaknya adalah dengan kegiatan patroli rutin yang terus dilaksanakan setiap harinya yang mana dalam patroli tersebut personil Sat Samapta kerap memberikan himbauan serta sosialisasi terkait penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Selain kegiatan Patroli, ada juga pelaksanaan Vaksinasi dimana Polres Sintang sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan tersebut hingga ke pelosok-pelosok Desa.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut tak lain bertujuan sebagai percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang serta langkah agar terciptanya Herd Immunity.

Dalam dialog tersebut dirinya mengungkapkan berdasarkan data Kesehatan, selama tiga pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang adalah Zero Case atau nol kasus.

Sebelum menutup dialog interaktif, AKP Kamto berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang untuk selalu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan sehingga Zero Case Covid-19 di Kabupaten Sintang dapat dipertahankan terutama dengan masuknya baru-baru ini varian virus Omicron dimana warga diminta agar tetap waspada. (Res)