Cegah Corona, Wabup Ingatkan Masyarakat untuk Social Distancing dan PHBS

oleh
Askiman, Wakil Bupati Sintang

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang, Askiman mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin cuci tangan memakai sabun, dan makan makanan yang bergizi serta berolahraga. Karena dengan diterapkannya PHBS dan rajin cuci tangan bisa terhindar Covid-19 atau Virus Corona.

Virus itu penularannya sangat cepat, bisa juga menular melalui benda-benda. Karena itu disarankan mencuci tangan pakai sabun usai beraktifitas.

“Tak usah panik, tetap tenang. Pemerintah tentunya akan berusaha menekan penyebaran virus ini dengan berbabagai langkah. Tapi, peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam memutus rantai covid-19,” pinta Wabup Askiman, Selasa (28/3/2020).

Wabup Askiman juga mengistruksikan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan melakukan social distancing dan physical distancing bagi yang merasakan batuk atau flu. Karena dengan cara seperti itu bisa memutus rantai perkembangan Covid-19.

“Ayo, kita terapkan PHBS dengan cuci tangan, dan lakukan social distancing dasn physical distancing bila merasa batuk dan flu,” pesannya.

Selain itu, Wabup Askiman mengaku optimis, jika masyarakat bisa membuka mindset dan tetap menerapkan imbauan pemerintah, pandemi ini akan bisa dilewati.

“Pandemi covid-19 adalah Pandemi yang melanda dunia, bukan hanya kita saja di Indonesia, tapi di seluruh belahan dunia merasakan dampaknya. Ayo bersama-sama kita saling menguatkan, saling rangkul satu sama lain memerangi wabah ini. Kami pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal tanpa dukungan masyarakat dan elemen lainnya,” harapnya. (*)