Cegah Karhutla, Polres Sintang Gelar Diskusi Bersama

oleh
Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung saat membuka acara diskusi bersama

SINTANG, KN – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung membuka acara diskusi bersama focus group discussion (FGD) di Aula Kantor Keling Kumang Sintang, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Sintang.

“Harapan kita semua, sinergi antara TNI POLRI PEMDA, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan perwakilan para peladang, dapat menciptakan kondisi yang tetap kondusif di Sintang, tahun ini tidak ada hot spot, tidak ada asap dan tidak ada lagi miskomunikasi dengan para peladang seperti kejadian tahun lalu,” kata Kompol Alber.

Tahun ini pun Pemda Sintang sudah mengeluarkan aturan terkait tata cara membakar ladang, secara gencar hal ini sudah disosialisasikan ke kecamatan-kecamatan, kami pun selalu ikut mendampingi dalam prosesnya.

Hari ini kita coba melalui FGD ini kita rembuk bersama agar jangan ada lahan yang terbakar berlebihan lagi, kita himbau semua masy peladang melalui tokoh-tokoh kita di sini tentu berpengaruh agar dapat menyampaikan ke keluarga dan masyarakat juga d rumah dan komunitas masing-masing,” pesannya.

Dalam FGD yang dipelopori Satbinmas Polres Sintang ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat di lingkungan Kabupaten Sintang.Tampil sebagai pemateri dalam diskusi ini, dari Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pertanian Perkebunan Kabupaten Sintang. (hps)