Cek Ketersediaan BBM, Kapolres Katingan Patroli Ke SPBBU

oleh
oleh

KATINGAN, KN – Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama PJU Polres Katingan melaksanakan patroli ke SPBU di wilayah Kec. Katingan Hilir, Kamis (1/9/2022) pagi.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek langsung ketersediaan BBM di SPBU di wilayah hukum Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W, S.H., S.I.K., M.I.K mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM dan mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi. Kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal pelayanan penyediaan BBM kepada masyarakat, sekaligus juga menjaga sitkamtibmas kondusif di wilayah.

“Kita Polres Katingan dan juga Polsek Jajaran, rutin melaksanakan patroli ke SPBU guna mengawasi pendistribusian BBM, mengantisipasi kelangkaan dan mencegah oknum melakukan penimbunan ataupun penyaluran BBM Subsidi ke pihak yang tidak tepat menerimanya”, ujar Kapolres.

Dalam kunjungannya AKBP Sonny menyampaikan kepada pengusaha SPBU agar menjaga ketersediaan BBM sehingga mencukupi kebutuhan Warga, sesuaikan penyaluran kepada warga sesuai dengan ketentuan dari Pertamina, tidak boleh terjadi penyimpangan Penyaluran, Seperti menjual dalam bentuk Jerigen atau dalam Drum. (hum/sam)