Ciptakan Rasa Aman, Anggota Polsek Tempunak Patroli di Perumahan Warga

oleh

SINTANG, KN – Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, personil Polri giat melakukan patroli di kawasan perumahan warga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ka SPK, Aipda Rudi Lumban Batu dan anggota piket Polsek Tempunak, Bripka Khoirul Bazar yang melakukan dialogis dengan warga Desa Nanga Tempunak dan Desa Balai Harapan Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Rabu (12/8/2020) malam.

Giat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Tempunak gencar melakukan patroli. Dalam kegiatan ini, Aipda Rudi juga melakukan dialogis kepada Warga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat.

“Meski gelap kita tetap jalankan tugas. Kadang kita bisa lebih banayk bertemu dengan warga kalau malam hari, karna mereka sudah pada di rumah, kalau siang mereka bekerja di kebun atau di ladang. Agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan melakukan patroli, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan ksmtibmas yang |ainnya,” jelas Aipda Rudi.

Aipda Rudi Lumban Batu menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian mau pun hal-hal yang mencurigakan. Diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Tempunak.

Kapolsek Tempunak Iptu Supriyanto mengatakan, “Kegiatan patroli rutin selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas. Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat”. (PNC)