Daftar Menjadi Cakades, Syukur : Saya Didorong Keluarga dan Masyarakat

oleh
Muhammad Syukur saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, kabupaten Melawi (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Memasuki hari pertama pembukaan pendaftaran, cukup banyak Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang mendaftarkan diri sebagai Calon pada panitia Pilkades di desanya masing-masing. Salah satunya Muhammad Syukur. Dengan diiringi puluhan warga, yang terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat, Ia mendatangi sekretariat Panitia Pilkades Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (2/3/2020). Ia menjadi yang kedua mengantarkan berkas pendaftaran di Sidomulyo.
Usai menyerahkan berkas, Syukur mengatakan, motivasi dirinya mencalonkan diri karena permintaan keluarga dan masyarakat, sehingga dirinyapun siap untuk maju, melanjutkan jadi abdi negara.
“Saya siap melanjutkan sebagai abdi negara. Jika sebelumnya saya sebagai PNS dan pensiun, kemudian saya maju sebagai calon dalam Pilkades,” paparnya.
Lebih lanjut Ia juga menyatakan bahwa apabila didalam pencalonan dirinya lolos dan terpilih, maka akan bekerja dengan tulus ikhlas untuk Desa Sidomulyo sebagaimana Visi Misi dirinya. “Saya juga mempunyai misi untuk semakin mempererat persatu dan kesatuan warga, menjadikan Desa Sidomulyo lebih bermartabat dan akan membuat Desa Sidomulyo Desa yang harmonis dala etnis,” katanya.
Tidak hanya itu saja, Syukur juga akan melakukan pembenahan didalam, terutama aparatur desa. Menjadikan setiap Aparatur memahami tentang teknologi, sebagaimana perkembangan saat ini, semua sudah menggunakan sistim online. Kemudian berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Sementara untuk pembangunan, dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Dengan program jangka panjang dan pendek, serta melihat mana yang lebih diprioritaskan dengan mengecek lansung ke lapangan. Sehingga nantinya sangat diperlukan masyarakat dari para RT, Dusun yang ada di lapangan,” paparnya.

Tonton Juga Chanel Youtube : Syukur Serahkan Berkas Pendaftaran ke Panitia Pilkades

Syukur juga memiliki misi untuk pembangunan akhlak di masyarakat. Dimana di Sidomulyo memiliki 1 Masjid dan 11 mushola. Sementara untuk rumah ibadah yang non muslim ada 3. “Pembangunan akhlak itu sangat penting. Bagaimana menarik para anak Nusa, remaja untuk meramaikan rumah ibadah, melakukan berbagai kegiatan di rumah ibadah,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Sidomulyo, Didik Purnomo mengatakan, yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada sebanyak 6 orang. “Hingga pukul 10.40 ini, yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran baru dua orang. Untuk Pak Syukur berkas yang diserahkan sudah lengkap semuanya. Untuk yang belum lengkap, maka diberikan waktu hingga tanggal 4 Maret,” pungkasnya. (Irawan/KN)

No More Posts Available.

No more pages to load.