Dalam Rangka Operasi Patuh Telabang 2022, Satlantas Polres Gumas Bagikan Brosur Dan Stiker Imbauan Kamseltibcar

oleh

GUNUNG MAS, KN – Satlantas Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng membagikan brosur dan stiker imbauan pada pengendara sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya.

“Kegiatan Satgas preemtif dengan membagikan brosur dan stiker imbauan itu merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2022 yang telah dimulai sejak dari tanggal 13 Juni hingga 26 Juni mendatang.,” kata Kasat Lantas Polres Gumas AKP Azmi Halim Permana, S.I.K., Rabu (22/6/2022) pagi.

Dijelaskan Kasatlantas, pembagian brosur dan penempelan stiker imbauan tersebut mulai dilaksanakan sejalan dengan Ops Patuh Telabang 2022 adapun pelaksanaan kegiatan hari ini dilakukan di beberapa titik yang di kota Kuala Kurun.

“Selain membagikan brosur serta tempel stiker, personel yang tergabung Operasi Patuh Telabang 2022 melaksanakan sosialisasi tentang kamseltibcar pada beberapa pengendara kendaraan bermotor yang melintas,” tambahnya.

Ada beberapa target dan sasaran yang harus tercapai dalam kegiatan tersebut, diantaranya, meminimalisir resiko atau fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kemudian meningkatkan kewaspadaan para pengendara kendaraan bermotor dijalan raya, terutama di Kabupaten Gumas untuk menumbuhkan perilaku masyarakat agar tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Krh/sam)