Dandim 1205 Sintang Didistribusikan 1 Set APK dari BNPB

oleh

SINTANG, KN – Komandan Kodim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki mendistribusikan 1 set perlengkapan lapangan Alat Pemadam Kebakaran (APK) kepada Koramil jajaran Kodim 1205/Stg, yang di serahkan secara simbolis kepada Babinsa Koramil 1205-07/Stg, di Makoramil 1205-07/Stg Jln. Dr.Wahidin Sudiro Husodo, Kec. Sintang, Kab. Sintang. 1 Set perlengkapan tersebut terdiri dari 6 item yaitu, Baju pemadam, Helm, Kaca mata, Tas Pemadam, Masker Udara dan Sarung tangan anti panas, (2/7/19).

Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki menjelaskan, bahwa bantuan perlengkapan alat pemadam kebakaran lapangan ini merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diberikan kepada Kodim 1205/Sintang, guna mendukung tugas pemadaman api dikala terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Masih kata Dandim, bahwa dengan adanya bantuan 1 set perlengkapan APK ini dari BNPB, dapat membantu tugas Babinsa di lapangan, mengingat selama ini jika ada Karhutla Babinsa hanya menggunakan alat seadanya yang belum memenuhi standar pemadaman (safety).

Dandim juga menghimbau kepada Koramil yang telah menerima alat pemadam kebakaran untuk selalu menjaga dan memelihara alat tersebut, untuk memperlancar kinerja di wilayah. “Perlengkapan ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan pemadaman api jika ditemukan adanya Karhutla di wilayah Kodim 1205/Stg,” pungkas Dandim. (Pdm)