Dandim 1205 Sintang Gelar Pisah Sambut

oleh

SINTANG, KN – Kodim 1205 Sintang gelar pisah sambut Komandan Kodim 1205 Sintang dari Letkol inf Rahmat Basuki kepada Letkol inf Eko Bintara saktiawan.

Pisah sambut tersebut dilaksanakan di Pendopo rumah jabatan Bupati Sintang, Jumat (3/1/20) dan di hadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Bupati Melawi Panji, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, kapolres Sintang Adhe Hariyadi, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD kabupaten Sintang, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang,Forkopimda serta tokoh masyarakat kabupaten sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutanya mengatakan nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rahmat Basuki yang telah mengamdikan diri dan bertugas di Kabupaten Sintang.

“Selama bertugas di Sintang Letkol inf Rahmat Basuki sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur di daerah – daerah pedalaman di Kabupaten Sintang ini pada umum nya, selama menjalankan tugasnya sebagai Dandim Sintang kita merasa sangat terbantu dengan kinerja TNI yang mana telah mempasilitasi pemasangan jembatan bailey sungai Lemiah, antara Nanga Abai dengan Nanga Lar di Kecamatan Kayan Hulu” terang Jarot.

Selain itu lanjut Jarot, melalui program TMMD TNI juga telah memerdekakan Dusun Lebuk Lantang di kaki Bukit Saran, Desa Tanjung Miru, desa paling ujung desa di Kayan Hulu dengan membangun jalan dan sekarang jalan nya sudah ada, jelas Jarot.

“Selain tugas menjaga kedaulatan negara,TNI juga mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sintang yang mana sintang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia,kita bangga memiliki TNI yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Sintang, puji Jarot”.

Bupati juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim 1205 yang baru beserta Ibu di Kabupaten Sintang.

“dengan bergantinya pucuk pimpinan Dandim 1205 Sintang,saya yakin akan mampu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk membangun Sintang lebih baik lagi, mari kita bersama sama dari semua pihak untuk mambangun Kabupaten Sintang lebih maju lagi, Ajak Jarot”

Sementara itu, Letkol Inf Basuki Rahmat saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sintang, Bupati Melawi, Pejabat Korem 121 ABW Sintang juga masyarakat Kabupaten Sintang serta Melawi yang selama ini mendukung dan membantu kinerja Kodim 1205 Sintang selama saya menjabat sebagai Dandim terjalin dengan baik, mungkin masih banyak kekurangan selama saya menjabat kami minta maaf,kami juga mohon do’a restu atas jabatan kami yang baru yakni menjabat sebagai KasBrigif 19 / Khatulistiwa di Singkawang, ucapnya.

Masih di acara yang sama, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan ini tugas Baru bagi saya di komando kewilayahan di kalimantan,sebelumnya saya bertugas sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2/KOSTRAD di jawa tangah.

Semogga dengan tugas yang baru ini kami mempu mengemban tugas dengan baik dan melaksanakan peninjuaan ke wilayah – Wilayah perbatasan dan koramil koramil yang tersebar di Kabupaten Sintang dan Melawi, sehingga kita mempunyai tujuan yang sama yakni menjaga kesatuan dan persatuan yang utuh untuk indonesia di wilayah timur ini khusus nya Kabupaten Sintang dan Melawi ini.

“saya mengharapkan bimbingan dan arahan dari semua pihak semoga kita bisa bekerjasama dalam memajukan wilayah Kabupaten Sintang maupun Kabupaten Melawi kedepan,harapnya”. (*)