Dandim 1205 Sintang: TMMD Ke 109 Tahun 2020 Akan Menyasar Kegiatan Fisik dan Non Fisik di Perbatasan

oleh
Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan

SINTANG, KN – Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan bahwa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 109 tahun 2020, Kodim 1205 Sintang bakal digelar di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. Kegiatan TMMD tersebut berada di wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia.

Kegiatan TMMD ini kata Dandim, menyasar kegiatan fisik maupun non fisik, Kegiatan fisik berupa peningkatan jalan dari Desa Tirta Karya hingga ke Desa Wirayuda dengan panjang 11 Kilo meter dengan lebar jalan 6 meter serta Pembangunan dua unit Jembatan dan tiga unit Gorong-gorong.

Sementara pembangunan non fisik berupa penyuluhan bidang pertanian, sosialisasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat, penyuluhan bahaya Narkoba serta penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Karhutla.

“Jadi TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka meningkatkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk mencapai kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka membantu program Pemerintah dalam percepatan Pembangunan serta menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam Pembangunan Fisik maupun Non Fisik,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat yang dilaksanakan oleh TNI.

Dandim mengharapkan, kepada seluruh Stakeholder serta instansi terkait ikut berperan aktif dalam mensukseskan terlaksananya kegiatan TMMD ke 109 diwilayah Tapal Batas Indonesia – Malaysia.

“Jadi kebetulan karena ini merupakan konteks perbatasan, dan ini sangat penting untuk memajukan daerah perbatasan sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Dandim.

Dandim berharap agar kegiatan ini dapat segera selesai sesuai dengan target sasaran yang sudah direncanakan.

“Maka dari itu kami sangat mengharapkan peran serta insan pers untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut, khususnya dalam menyampaikan berita publikasi kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (D2/TIM)