Danrem 121/Abw Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh

SINTANG, KN – Korem 121/Abw melakukan aksi galang dana dari seluruh anggotanya untuk membantu warga terdampak virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk kepedulian jajaran Korem 121/Abw terhadap wabah Covid-19 yang masih mengancam kesehatan, ekonomi, dan sosial masyarakat.

Minggu (12/4/2020), Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memberikan hasil penggalangan dana berupa paket sembako kepada warga kurang mampu atau miskin di Desa Baning, Kecamatan Sintang.

Danrem berharap bantuan paket sembako yang diberikannya dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya harap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi kondisi ekonomi kita saat ini sedang terguncang akibat covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Danrem menyarankan masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, dan rutin mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan apapun.

“Yang pentingnya lagi patuhi protokol atau imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19, terutama social distancing dan physical distancing,” ajaknya.

Parno satu di antara warga Desa Baning yang menerima bantuan sembako Korem 121/Abw mengucapkan terima kasihnya kepada Korem 121/Abw. Sebab bantuan yang diberikan kepadanya akan dimanfaatkan sebaik mungkin, karena situasi dan kondisi ekonomi sedang anjlok-anjloknya. Apalagi pekerjaan sehari-hari hanya sebatas mulung barang bekas.

“Tentunya ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga. Terimakasih TNI, semoga samakin jaya dan semakin dekat di hati rakyat,” ucapnya.

Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin mengatakan bahwa bantuan sembako Korem 121/Abw merupakan bentuk kepedulian sesama manusia, kali ini sasarannya adalah warga kurang mampu atau miskin. Seperti pemulung, tukang ojek, tukang sapu, tukang bangunan, dan pedagang kecil di wilayah Kecamatan Sintang.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini, tapi lihatlah ketulusan dan keiklasan kami dalam meringankan beban sesama dalam kondisi wabah covid-19,” pungkasnya. (*)