Danrem 121/Abw Tutup Patroli Terkoordinasi Seri 1 Tahun 2022 di Sarawak

oleh
oleh

SARAWAK, KN  – Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama Panglima 3 Brigade Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM) Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff menutup kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 1 tahun 2022 di Pos Gabma Biawak, Sarawak, Malaysia, Rabu (31/8/22).

Penutupan ditandai dengan pernyataan resmi dan pelepasan tanda peserta oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko. Patkor Seri 1/2022 dilaksanakan oleh Satgas Pamtas dari TNI dan Satgas Pamtas TDM, Malaysia. Pelaksaan patroli bersama ini telah dilaksanakan selama enam hari.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selaku Dankolakops saat memberikan keterangan mengatakan, kegiatan Patkor ini sempat terhenti pada saat kedua negara menghadapi Pandemi Covid-19. Kemudian saat ini karena sudah mereda program dilanjutkan lagi.

“Program ini sangat penting bagi kedua belah pihak untuk bisa meningkatkan kerja sama, saling pengertian dan saling memahami sehingga bisa melaksanakan tugas pengamanan di sepanjang perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia,” kata Danrem 121/Abw.

Sedangkan Panglima 3 Brigade Brigjen Mohd Kamil Bin Hj Abdul Latiff mengatakan, pelaksanaan Patroli Terkoordinasi ini adalah kesepakatan, kesepahaman dan juga kerjasama diantara kedua Negara yaitu Indonesia dengan Malaysia dalam hal ini TNI-AD dengan TDM.

“Dimana beberapa aktiviti sudah dilaksanakan yaitu aktiviti murni pelaksanaan patroli bersama dan juga aktiviti sosial yang dilakukan bersama. Insyaallah pada bulan Oktober nanti kita akan laksanakan satu lagi Patkor Seri 2/2022 yang akan dilaksanakan di Nanga Badau dan juga Lubok Antu,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara penutupan Patroli Terkoordinasi Seri 1/2022 Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama Panglima 3 Briged TDM Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff melaksanakan penanaman bibit buah di Posko Gabma Biawak. (Pendam XII/Tpr)