Demi Amankan Diri dan Orang Lain, Isran Ajak Pakai Masker

oleh

SAMARINDA, KN – Perkembangan kasus Covid-19 semakin hari terus menjadi-jadi dan cenderung meningkat. Untuk itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, mengajak agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, yaitu memakai masker.

Diketahui, Selasa per 2 Agustus 2022, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim merilis terkonfirmasi positif naik mencapai hampir 100 atau 91 kasus positif.

Dan, hari ini Rabu, 3 Agustus 2022, jumlah positif menurun tapi masih tinggi mencapai 66 kasus, dirawat bertambah 36 kasus, pasien sembuh 30 orang dan meninggal nol kasus.

Karena itu, kesadaran masyarakat penting dalam mengamankan diri sendiri dan orang lain.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama mengamankan diri sendiri dan orang lain. Setidaknya, kita menggunakan masker ketika keluar rumah atau beraktifitas di luar rumah,” seru Isran Noor baru-baru ini di Samarinda.

Menurut Isran, seruan ini sebagai bukti komitmen bersama masyarakat, dan seluruh elemen di Kaltim dengan pemerintah.

Untuk itu, Isran mengingatkan kembali, bahwa Covid-19 belum berakhir. Karena, masih ada negara-negara besar yang kondisi Covid mengkhawatirkan.

“Inilah tugas saya untuk mengingatkan warga saya, karena sebagai Ketua Satgas Covid-19 di daerah. Jadi, tetap kita memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, jangan lalai. Saya tidak ingin dibilang tak patuh protokol kesehatan. Makanya, saya terus ingatkan,” tegasnya. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)