Desa Tanjung Ria Dijadikan Project Kampung Tangguh

oleh

SINTANG, KN – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sepauk menggelar rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kantor Camat Sepauk, Senin (22/02/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh 3 elemen yaitu pemerintah kecamatan oleh Camat Sepauk, Kepolisian oleh Kapolsek Sepauk serta juga Koramil Sepauk serta melibatkan PJ. Kepala Desa Tanjung Ria yang akan dijadikan project Kampung Tangguh.

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini  dalam upaya pencegahan virus Covid-19, sehingga masyarakat tampil sebagai pelaku utama dalam upaya tersebut.

Dipilihnya Desa Tanjung Ria bukan tanpa alasan, karena Desa Tanjung Ria berada di ibukota Kecamatan, tentu sangat tepat dijadikan percontohan bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Sepauk.

Indikator kampung tangguh tersebut terutama dalam hal bagaimana warga menerapkan protokol kesehatan, yang tentunya tidak terlepas dari 5M yaitu memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

“Kami berharap masyarakat juga mendukung dan berperan penuh program kampung tangguh ini sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19” ucap Kapolsek Iptu TY Anang. (PNC)