Dialog Interaktif “Derap TNI” Adalah Kerja Sama Kodam XII/Tpr, Dengan LPP RRI Pontianak

oleh
oleh

PONTIANAK – Kepala Pehubungan Kodam (Kahubdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Chb Indra Gumay Fitri yang diwakili oleh Kepala Seksi Komunikasi Hubdam XII/Tpr, Kapten Chb Mazhar menjadi narasumber acara dialog interaktif LPP RRI dalam acara “Derap TNI” dengan tema “Peran dan Fungsi Hubdam XII/Tpr” di Stasiun RRI Pontianak, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 7, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (25/10/2018).

Dialog Interaktif “Derap TNI” yang digelar setiap bulan ini merupakan kerja sama Kodam XII/Tpr, dengan LPP RRI Pontianak dalam rangka untuk membantu menyiarkan program serta keberhasilan Kodam XII/Tpr kepada publik.

Kasikom Hubdam XII/Tpr, Kapten Chb Mazhar yang sebelumnya menyapa lewat udara pada masyarakat Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, Tugas Pokok Hubdam XII/Tpr, adalah menyelenggarakan gelar komunikasi, peperangan elektronika dan foto film militer serta Konstruksi, Pembekalan, Pemeliharaan dan instalasi dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr, ujarnya.

Selain itu dikatakan, Fungsi Organik Hubdam XII/Tpr, memiliki fungsi di bidang Inteljen, bidang Operasi, Sumber Daya Manusia, Logistik, Teritorial dan fungsi Perencanaan dalam rangka mendukung tugas pokok Hubdam XII/Tpr.

Dijelaskan oleh Kasikom Hubdam XII/Tpr, Kapten Chb Mazhar selain memiliki fungsi dan tugas pokok tersebut, Hubdam XII/Tpr, juga dilibatkan dalam tugas-tugas operasi, baik di dalam maupun ke luar negeri dan bekerjasama dengan Instansi-Instansi yang lain guna membantu pemerintah di Kalimantan Barat dalam pembangunan khususnya di bidang Komunikasi, ujarnya mengakhiri. (Pdm)