Dikerjakan Melalui TMMD Ke 109, Anggota Koramil 09 Merakai Tinjau Lokasi

oleh
Anggota Koramil 09 Merakai Bersama Masyarakat Meninjau Lokasi TMMD Ke 109 Tahun 2020, Kamis 17/9/2020. Poto Dok Kodim

SINTANG, KN – Anggota Koramil 09 Merakai, Serda Irwanto dan Serda Paengno meninjau lokasi yang akan dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 tahun 2020 di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (17/9/2020).

Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang merupakan desa yang menjadi sasaran TMMD Ke 109 Tahun 2020.

Adapun sasaran yang akan dikerjakan oleh TMMD di Desa Tirta Karya tersebut antara lain, kegiatan fisik berupa peningkatan jalan dari Desa Tirta Karya sampai ke Desa Wirayuda dengan panjang 11 Kilo meter dengan lebar jalan 6 meter.

Selain itu TMMD Ke 109 juga membangun dua unit Jembatan dan tiga unit Gorong-gorong.
Sementara untuk pembangunan non fisik berupa penyuluhan bidang pertanian, sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat, penyuluhan bahaya narkoba serta melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Serda Irwanto, saat di konfirmasi media ini melaui WhatsApp, Kamis (17/9/2020) mengatakan pihaknya bersama masyarakat dan perangkat Desa Tirta Karya meninjau ruas jalan yang akan di kerjakan melalui TMMD pada Tanggal 22 September 2020 nanti.

“Tadi, kita bersama masyarakat dan perangkat desa meninjau langsung ruas jalan yang akan dikerjakan oleh TNI beberapa hari kedepan” ucapnya.

Lanjut Serda Irwanto, dengan dikerjaknya ruas jalan dari Desa Tirta Karya – Desa Wirayuda dengan panjang 11 Kilo meter dengan lebar jalan 6 meter, masyarakat dengan antusias mendengar kabar tersebut.

Bahkan menurut Serda Irwanto, masyarakat mengatakan kalau bukan TNI yang membangun jalan dari Desa Tirta Karya – Desa Wirayuda yang panjangnya 11 Kilo meter, sampai kapanpun, mungkin kami belum menikmati kue pembangunan.

“Jadi dengan dikerjaknya ruas jalan dari Desa Tirta Karya – Desa Wirayuda melaui TMMD Ke 109, masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI, dan inilah bentuk bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat”. (D2)