Dinas PUPR Berau Benahi Jalan dan Drainase di Teluk Bayur

oleh

KALTIM (BERAU), KN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Berau, Andi Warewangeng mengintruksikan langsung tim dari Dinas PU untuk membenahi Jalan dan drainase yang tertutup lumpur di Jalan tembusan Cut Nyak Dien menuju Jalan Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur.

Untuk diketahui kondisi Jalan tersebut sangat memprihatinkan dan tidak bisa di lalui kendaraan lagi, lantaran dipenuhi lumpur yang sangat tebal dan berlubang.

Diduga rusaknya jalan yang meresahkan warga dan penguna jalan tersebut akibat erosi gunung dan pembukaan perumahan yang di bangun di lokasi sekitar.

Tim dari Dinas PUPR yang turun kelokasi, H. Noorhasani mengatakan lumpur yang sangat tebal dan menyebabkan drainase menjadi sumbat, dikarnakan saat curah hujan turun titik lokasi tersebut tergenang air dan lumpur, disinyalir di akibatkan oleh pembukaan perumahan di kanan jalan sehingga menyebabkan erosi lumpur dari gunung tersebut.

“Langkah yang saat ini kami ambil pembenahan sementara agar masyarakat yang ada di sekitar termudahkan dan tidak was was untuk melalui jalan tersebut dan tidak perlu memutar jauh lagi jika ingin menuju Jalan Kalimarau atau kebandara Kalimarau,” ungkapnya. (SA)

Editor: Putra