Dinkas Sintang Lakukan Sweb Terhadap Guru dan Staf SMAN 1 Sintang

oleh

SINTANG, KN – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melakukan Swab terhadap guru dan staf di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sintang, mengunakan mobil PCR milik Pemkab Sintang, Selasa (28/7/2020).

Swab tersebut merujuk kapada himbauan Gubernur Kalbar agar seluruh guru dan staf SMA/SMK untuk di lakukan Swab sebelum mengadakan pembelajaran tatap muka di Sekolah.

” Hari ini kita lakukan swab terhadap guru dan staf di SMAN 1 Sintang, karena ini merupakan himbauan dari pak Gubernur kita, sebelum sekolah yang bersangkutan melakukan pembelajaran tatap muka harus di swab dulu” ucap Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh usai mengikuti agenda rapat di DPRD Sintang, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sintang, Edy Sunaryo saat di wawancara sejumlah awak media mengatakan, hari kita lakukan swab terhadap guru dan staf di SMAN 1 Sintang.

“Ini dilakukan atas himbuan dari pak gubernur kita, terkait dengan adanya rencana pembelajaran tatap muka di sekolah” kata Sunaryo.

Sunaryo menjelaskan, guru dan staf di SMAN 1 Sintang berjumlah 52 orang.

“Yang di swab hari ini hanya, 19 orang sisanya ada yang sedang puasa, ada yang akan datang sendiri ke Dinkes dan ada juga yang ketakutan” terang Sunaryo.

Terkait sanksi bagi guru yg tidak lakukan swab, tidak di perbolehkan untuk mengajar, pungkas Sunaryo. (D2)