Dinkes Salurkan APD Ke RSUD Melawi

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir saat menyerahkan bantuan APD Ke RSUD Melawi. (Ist)

Melawi (kalimantan-news.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyerahkan berbagai bantuan penanganan Covid-19 ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan alat rapid test tersebut diserahkan oleh Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir, dan diterima langsung Direktur RSUD Melawi, dr. Sien Setiawan, Jum’at (8/5).

Bantuan yang diserahkan antara lain, baju hazmat, masker, sepatu boat, sarung tangan, kacamata google dan alkohol 70 persen.

Selain itu juga diserahkan alat rapid tes bagi tenaga kesehatan di RSUD, Rumah Sakit Pratama dan Puskesmas yang ada, untuk penanganan Covid 19.

Ahmad Jawahir mengatakan, peralatan APD dan alat rapid test ini dianggap sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan, penyerahan bantuan tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh tim medis untuk menangani Covid-19, terutama tenaga kesehatan yang berada di garis depan dalam menangani Covid-19.

Direktur RSUD Melawi, dr. Sien Setiawan, dikesempatan itu mengucapkan terima atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Melawi melalui Dinkes.

Menurutnya, bantuan berupa APD dan alat rapid test yang diberikan ini memang sangat diperlukan dalam penanganan Covid-19 mematikan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.