Dinkes Sintang Rawat 4 Orang Konfirmasi Positif Covid-19 dari Klaster Badau

oleh

SINTANG, KN – Kepala Dinas Kesehatan, dr. Harysinto Linoh menyampaikan Press Release terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Jum’at (04/9/2020) Bertempt di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Harysinto Linoh menyampaikan Kemarin Sore kita sudah melakukan pemeriksaan Swab PCR ulang terhadap 12 kasus konfirmasi positif yang beberapa waktu lalu sudah di umumkan, 12 kasus konfirmasi positif ini 11 adalah klaster dalam satu keluarga dan 1 dari klaster umum.

“12 orang pada kemarin sore sudah dinyatakan negatif dan sembuh, jadi 12 sudah dinyatakan sembuh,sekarang kita masih merawat 4 orang yang merupakan klaster dari Badau, Kapuas Hulu, jadi bukan masyarakat Kabupaten Sintang” kata Sinto.

Kemudian lanjut Sinto, pada tangal 2 September bapak Gubernur ada menggumumkan 1 tambahan kasus positif untuk Kabupaten Sintang,Ucap Harysinto.

Harysinto pun mengumumkan 1 kasus Positif tambahan pada tanggal 2 September adalah kasus wanita berumur 59 tahun yang berdomisili di Sintang, tetapi dinyatakan positif di Pontianak karna yang bersangkutan berobat ke salah satu rumah sakit di Pontianak dan dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif, jadi yang bersangkutan sedang di rawat di RS Soedarso Pontianak, tidak dirawat di Sintang.

Sinto berpesan, agar seluruh masyarakat Sintang tetap mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir, mengkonsumsi makanan sehat bergizi seperti madu, buah-buahan dan telur, Ayo tetap kita patuhi protokol kesehatan jangan dilupakan walaupun kita sudah melakukan adaptasi menuju kehidupan normal baru, himbau Sinto. (FYP)