Disinyalir Kegiatan Sudah Separuh Jalan, Baliho Yang Terpampang Salah Cetak

oleh

KALTIM (BERAU), KN – Kegiatan proyek revilitalisasi (penutup drainase) dari Pemerintah yang berlokasi di gang Nangka Dua, Kelurahan Kampung Bugis, Kabupaten Berau kini menjadi sorotan publik.

Pengerjaan penutup drainase dengan panjang kurang lebih 200 meter, sumber dana APBD sebesar RP.191.100.000 di duga tidak jelas Dinas mana yang mengerjakanya.

Saat media ini di lokasi proyek tersebut, melihat ada terpampang baliho kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Mengetahui hal tersebut, media ini langsung mencoba konfirmasi ke Dinas PUPR Kabupaten Berau.

Dari Dinas PUPR menjelaskan kegiatan tersebut bukan dari Dinas PU, dan media ini diarahkan untuk mengkonfirmasi ke Dinas (Perkim).

Atas arahan tersebut media ini mencoba mengkonfirmasi ke Dinas Perkim untuk menjumpai PPK dari kegiatan tersebut, sayangnya PPK tersebut tidak ada di kantor.

Lalu media ini mengkonfirmasi PPK melalui pesan Whatsapp perihal kejanggalan yang terjadi. (ER) PPK kegiatan tersebut mengatakan pihaknya ada kesalahan dalam percetakan baliho dalam kegiatan proyek tersebut.

“Dari saat pemasangan awal yang di hadiri oleh pihak PPK, kontraktor dan konsultan kegiatan tersebut, pada saat itu juga kami sudah tau kalau ada yang salah dalam percetakan baliho itu, tapi kami dari Dinas tidak mengetahui kalau baliho itu masih terpasang dan belum di ganti oleh pihak kontraktor,” ungkap ER. (SA)

Editor: Putra