DPC PDIP Sintang Salurkan 300 Paket Sembako Pada Masyarakat Terdampak Banjir

oleh
oleh

SINTANG, KN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, Jum’at 29 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus DPC, Anggota Fraksi dan pengurus PAC di Kabupaten Sintang.

Ketua DPC PDIP Sintang, Jeffray Edward mengatakan banjir yang terjadi di sintang kali ini merupakan yang terparah dari sebelumnya.

“Sekarang ini, seluruh Kecamatan-kecamatan di Kabupaten banyak sekali yang terdampak, oleh sebab itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang turut serta bergerak membantu masyarakat yang menjadi Korban Banjir dengan membagikan Paket Sembako tahap pertama sebanyak 300 Paket sembako,” kata Jeffray.

Menurut Jeffray, kondisi dilapangan saat ini sangat memprihatinkan, karena rumah-rumah penduduk banyak yang terkena banjir, bahkan separuh dari tinggi rumah mereka sudah tergenang, dan juga ada rumah yang sudah tenggelam seluruhnya sehingga harus mengungsi.

Hal ini tentu membuat Masyarakat kesulitan melakukan aktivitas serta mobilitas sehari-sehari.

“Kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban Banjir besar yang terjadi saat ini.
Besar harapan, bantuan kami bisa bermanfaat bagi mereka,” ungkap Jeffray.

Dikatakan Jeffray, musibah banjir ini juga telah ia laporkan kepada DPD, DPP serta Baguna PDI Perjuangan.

“DPD melalui Pak Lasarus juga siap ikut serta membantu korban banjir yang akan disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang. Bantuan ini akan segera kami salurkan dengan sebaik-baiknya hingga bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami juga berterima kasih atas dukungan semua kader partai atas gotong royong yang telah ditunjukkan untuk membantu korban banjir ini,” tukasnya. (Fr)