DPC Repdem Bengkayang Gandeng DAD dan PDIP Dalam Menyalurkan Bantuan di Samalantan

oleh
Repdem Bengkayang Bagikan Paket Sembako Pada Korban Angin Puting Beliung di Samalantan

BENGKAYANG, KN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Kabupaten Bengkayang gandeng Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang, yang juga kader PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Martinus Kajot, SM dalam mendistribusikan 50 paket sembako kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Samalantan, Kamis (06/08/2020).

Ketua DPC Repdem Kabupaten Bengkayang, Japo Alberto, SP mengucapkan terima kasih kepada Ketua DAD dan PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama dalam kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu Warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Samalantan.

“DPC Repdem Kabupaten Bengkayang akan selalu siap membantu warga yang terkena musibah bencana alam di Kabupaten Bengkayang. Seperti kita ketahui Bumi Sebalo yang berbatasan langsung dengan Sarawak Malaysia, meiliki luas wilayah 5.396,30 km2 dengan jumlah penduduk 251.320 jiwa berdasarkan data 2018, dikelilingi oleh banyak bukit dan hutan yang masih luas, tentu kita sebagai anak muda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan” ucap Japo.

Lanjut Japo, hari ini Kamis (06/08/2020), saya bersama Ketua DAD Kabupaten Bengkayang, Martinus Kajot, SM sekaligus Calon Bupati Bengkayang didampingi Ketua DPD Repdem KalBar beserta jajaran, turun langsung membagikan sembako, masker, dan pakaian layak pakai ke Kecamatan Samalantan.

“Tentu kami berharap bantuan yang seadanya ini dapat bermanfat bagi Warga Kecamatan Samalantan, dari kegiatan seperti ini lah kita saling bahu-membahu dan bergotong-royong untuk saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung, semoga masyarakat yang menerima bantuan tersebut diringankan bebannya dari segi ekonominya” harap Japo.

Masih di tempat yang sama Ketua DPD Repedm Kalbar, Paulus Ade Sukma Yadi menyampaikan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana alam angin puting beliung di Samalantan, meskipun tidak ada korban jiwa tapi banyak kerugian yang dialami oleh masyarakat, serta terima kasih kepada Pak Martinus Kajot, SM yang telah bersedia mendampingi kami mendistribuskan bantuan kemanusiaan disela-sela kesibukan beliau.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada beliau, seperti kita ketahui Martinus Kajot, SM merupakan Calon Bupati Kabupaten Bengkayang yang telah mendapatkan direkomendasikan dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Bupati Bengkayang” jelas Paulus.

Selain itu lanjut Paulus, DPD Repdem Kalbar mengapresiasi DPC Repdem Kabupaten Bengkayang dimana sebelum kami ke Samalantan, komunikasi terus dilakukan, DPD Repdem Kalbar menargetkan akan sesegera mungkin membentuk seluruh pengurus Repdem Se-KalBar.

“DPC Repdem Bengkayang berkomitmen akan segera membentuk Komisariat Repdem di 17 Kecamatan. Dengan terbentuknya 17 komisariat nanti Diharapkan semua dapat bergerak atas komando dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, mengingat Repdem akan terlibat aktif dalam membantu Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh PDI Pejuangan” pungkas Paulus. (Rls)