DPRD dan Gubernur Sepakati Rancangan Perubahan APBD 2022

oleh
oleh

SAMARINDA, KN – Setelah melalui pembahasan dan penilaian yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim, serta memperoleh tanggapan, koreksi dan evaluasi, melalui pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaltim, akhirnya pada Rapat Paripurna ke-38, DPRD Kaltim dan Gubernur Kaltim melakukan persetujuan bersama terhadap Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2022.

Persetujuan bersama Rancangan perubahan APBD ditandai dengan penandatangan persetujuan bersama Gubernur Kaltim yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Kaltim Riza Indra Riadi dengan pimpinan DPRD Kaltim dan disaksikan anggota DPRD Kaltim, yang berlangsung di Gedung D DPRD Kaltim, Rabu (14/9/2022).

Riza Indra Riadi dalam penyampaian pendapat akhir Gubernur Kaltim mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya seluruh agenda rapat paripurna ini dengan harapan akan memberikan dampak positif terhadap perencanaan dan penganggaran, maupun pengelolaan keuangan daerah di Provinsi Kaltim.

Riza Indra Riadi menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena proses pembahasan dan penilaian yang dilakukan oleh dewan, terhadap Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2022, yang secara resmi disampaikan kepada dewan pada Rapat Paripurna ke-33 hari Jumat 2 September 2022 memperoleh tanggapan, koreksi, penilaian dan evaluasi dari Dewan melalui Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan yang disampaikan pada 7 September 2022.

Selanjutnya, kata Riza pemerintah provinsi memberikan jawaban dan penjelasan pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kaltim pada 9 September 2022, hingga pelaksanaan rapat paripurna ini, kesemuanya terlaksana dengan lancar dan dinamis, serta mencerminkan dinamika politik yang demokratis.

“Untuk itu perkenankan saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kaltim, yang bersama dengan Pemerintah telah membahas Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022,” tandas Riza.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Riza kepada berbagai elemen masyarakat Kalimantan Timur, yang terus memberikan dukungan dalam mengawal pelaksanaan agenda-agenda pembangunan daerah, baik secara langsung kepada OPD teknis ataupun melalui media massa.

“Pemerintah bersyukur bahwa pada hari ini, DPRD Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Anggaran telah menyampaikan hasil kerjanya, dalam rangka memberikan persetujuan terhadap Rancangan Perubahan APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, yaitu secara keseluruhan bertambah sebesar Rp3,13 triliun, sehingga APBD semula Rp11,73 triliun menjadi Rp14,87 triliun,” ungkap Riza. (mar/her/yans/adpimprovkaltim)