Dua Kapolsek Jajaran Polres Sintang di Ganti

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.i.K memimpin upacara serah terima jabatan dua Kapolsek di jajarannya yang bertempat di halaman Mapolres Sintang, Senin (1/2/2021).

Kapolres Sintang mengungkapkan mutasi merupakan hal yang biasa dalam lingkungan Polri untuk meningktkan kualitas organisasi dan juga dalam menjaga upaya penyegaran kinerja personil Polri.

“Mutasi ini jangan jadikan beban,ini adalah hal yang biasa terjadi dan nantinya berguna untuk penyegaran yang meningkatan kualitas personil dan organisasi,” ujarnya.

Kapolres Sintang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan baik dalam hal pembinaan personil maupun dalam menjalin sinergitas dengan pihak lainnya.

“Untuk pejabat yang baru, saya harapkan untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing. Jalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dan kita juga punya Program 100 hari Kapolri yang mana ini harus kita terapkan maka dari itu saya minta Kapolsek yang baru untuk memahami masing-masing point yang ada” katanya.

Iptu Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketungau Tengah berpindah tugas sebagai Kasubbag Pers Bagsumda Res Sintang. Sementara jabatan Kapolsek Ketungau Tengah akan diemban oleh Iptu Hadi Sutikno, yang sebelumhya menjabat sebagai Kasiwas Polres Sintang.

Selain itu Iptu Sutrisno yang awalnya menjabat sebagai Kapolsek Kayan Hulu berpindah tugas sebagai Kasubbag Hukum Bagsumda Res Sintang. Sementara jabatan Kapolsek Kayan Hulu digantikan oleh Iptu Sopandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurmintu Satlantas Polres Sintang.

Kapolres berpesan kepada para Kapolsek yang baru agar segera mungkin memahami situasi dan kondisi di wilayah binaanya khususnya terkait penyebaran Covid-19 yang mana untuk Kabupaten Sintang sendiri jumlah kasus terus bertambah yang mana diharapkan para Kapolsek dapat menerapkan langkah – langkah jitu di wilayahnya guna menekan penyebaran Covid-19. (Hr)