Dua Menteri Jokowi Akan Kunjungi Sambas Bersamaan

oleh
Dua Menteri Jokowi Akan Kunjungi Sambas Jum'at Besok

SAMBAS, KN – Dua orang Menteri Kabinet Indonesia Maju, diagendakan akan berkunjung ke Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat dalam waktu dekat.

Dua Menteri yang dimaksud yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Prof Mohammad Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri RI, Jendral Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian.

Informasi itu disampaikan melalui rilis yang dikeluarkan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sambas. Kedatangan 2 orang Menteri ini dalam rangka Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (GERBANGDUTAS) Tahun 2021 yang dijadwalkan pada Jum’at 9 April 2021 yang dipusatkan di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Sedianya, kedua Menteri ini diagendakan akan berkunjung ke Kabupaten Sambas pada 7 April lalu, namun mengingat adanya kegiatan di Kepresiden yang harus dihadiri kedua Menteri tersebut maka agenda kunjungan ditunda hingga 2 kali.

Pencanangan yang rencananya ditandai dengan penandatanganan prasasti ini mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Negara Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Pemerintah Kabupaten Sambas saat ini juga tengah mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan dan berjalan aman, baik dan lancar.

“Kita semua berharap, semoga lewat kehadiran Bapak Menkopolhukam RI dan Bapak Mendagri RI ini selanjutnya akan memberi percepatan-percepatan pembangunan khususnya bagi wilayah perbatasan daerah Kabupaten Sambas”.(Rls/TN/SB)