Empat Puskesmas di Resmikan Bupati Landak

oleh
Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan 4 Puskesmas di Kabupaten Landak

LANDAK, KN – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa meresmikan 4 Puskesmas di Kabupaten Landak yakni Puskesmas Jelimpo, Puskesmas Menjalin, Puskesmas Darit dan Puskesmas Senakin dengan unit gedung baru Puskesmas rawat inap prototype yang dilakukan secara simbolis di Puskesmas Jelimpo, kamis (06/05/2021) kemarin.

Peresmian ini juga turut dihadiri Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Kadis Kesehatan Kabupaten Landak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, Direktur Utama RSUD Landak dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan dengan adanya unit gedung baru puskesmas rawat inap prototipe harus meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat yaitu Upaya Kesehatan Masyarakat.

“Melayani pasien bukanlah sesuatu yang mudah dan banyak sekali tantangannya untuk mewujudkan pusat kesehatan masyarakat yang lebih baik dan terarah, yaitu efektif, efisien dan akuntabel dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bermutu berkesinambungan dengan memperhatikan keselamatan pasien dan masyarakat,” ucap Karolin.

Dengan berdirinya puskesmas rawat inap prototipe dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat. Selain itu, pada masa Pandemi COVID-19 ini puskesmas dapat membantu RSUD Landak dalam menangani pasien COVID-19.

“Dalam situasi Pandemi COVID-19 dengan jumlah pasien yang terus meningkat, Puskesmas juga dapat memberikan dukungan terhadap pelayanan kepada pasien untuk membantu RSUD Landak. Kita perlu kerjasama semua pihak dalam mengatasi Pandemi COVID-19,” pinta Karolin.(MC/SB)