Gagal Tes Pembuatan SIM, Satlantas Polres Sintang Sediakan Couching Clinic

oleh

SINTANG, KN – Untuk memberikan solusi kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Sintang yang mengalami kegagalan dalam tes ujian pembuatan SIM, Satpas Satlantas Polres Sintang membuat terobosan kreatif yaitu Couching Clinic.
“Di fokuskan pada masyarakat yang gagal ujian praktik. Kami berharap dengan adanya coaching clinic ini pemohon SIM dapat berlatih untuk meningkatkan kemampuan berkendara dalam mengikuti ujian praktik nantinya,” ungkap Kasat Lantas AKP Rizal Ferdianto S.I.K, Kamis (06/02/2020)

Lanjut Kasat terobosan Couching Clinic ini di buat berawal dari banyaknya pertanyaan masyarakat bahwa banyak sekali warganya yang ikut dalam tes pembuatan SIM kerap kali gagal dan terus mengulang lagi.

Banyak dari masyarakat ini menganggap bahwa tes ujian pembuatan SIM tersebut sangat sulit, dan diharapkan kepada pihak Polres khususnya Satlantas untuk mengurangi kesulitan daripada tes tersebut.

Menyikapi banyaknya pertanyaan yang sama, Kasat Lantas AKP Rizal Ferdianto S.I.K. mangatakan bahwa tes tersebut merupakan standar Polri dan Polres Sintang hanya mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pusat.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kapolres AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H bahwasanya ujian atau tes ini tidak dimaksudkan untuk mempersulit masyarakat.

Memikirkan solusi dari banyaknya keluhan masyarakat khususnya yang berada di pelosok-pelosok ini lahirlah ide kreatif yaitu Couching Clinic sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi peserta yang ingin melakukan tes pembuatan SIM.

“Kita kasihan melihat peserta yang datang dari jauh apalagi dari pelosok, mereka naik sepeda motor bisa berjam-jam dan saat mengikuti ujian pembuatan SIM mereka gagal dan harus mengulangi lagi yang mana dalam hal ini dapat menjadi pengaruh negatif sehingga membuat peserta yang gagal untuk tidak ingin melakukan tes lagi” jelas Rizal

“Maka dari itu Couching Clinic ini kami tujukan bagi pemohon SIM sehingga dapat meningkatkan kompetensinya, cara tinggal datang saja ke Satpas Satlantas Polres Sintang dan daftar kepada petugas yang berada di tempat” tambahnya.

Couching Clinic ini sendiri diadakan setiap hari Sabtu pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai yang mana diharapkan masyarakat dapat lebih memanfaatkan sarana tersebut untuk meningkatkan kompetensinya.(Res)