Gelar Baksos, Satgas Yonif R 301 Diserbu Masyarakat Pulau Majang

oleh
oleh

KAPUAS HULU – Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, Pemerintahan Kec. Badau, Pusat Kesehatan Masyarakat Badau serta Kepala Desa Pulau Majang. Untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang bertempat di Desa Pulau Majang, Kec. Badau Kab. Kapuas hulu, Jumat (29/3/19).

Dansatgas Yonif R 301/PKS mangatakan, Pulau Majang merupakan Desa yang berada di tengah Taman Nasional Danau Sentarum. Dengan jumlah penduduk 950 jiwa. Saat ini hanya ada Pos Kesehatan Desa dengan satu tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat. Selain kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis, penyuluhan tentang hukum juga diberikan oleh Perwira Hukum Satgas, Lettu Chk Suprinadi tentang peredaran Miras dan penyalahgunaan Narkoba dirasa sangat penting untuk disampaikan ke masyarakat.

Lanjutnya, melalui Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Letda Ckm dr. Lukman juga menggelar Baksos, sebagai wujud pelaksanaan tugas Satgas Pamtas melalui kepedulian untuk mengatasi kesulitan rakyat, memberikan kemudahan terhadap akses kesehatan serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup yang sehat.

Lebih lanjut, Dansatgas Yonif R 301/PKS mengajak masyarakat untuk memahami dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan cara pola hidup yang sehat. Dalam kesempatan yang sama, mengucapakan terimah kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas komponen bangsa dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di daerah perbatasan,”Pungkasnya.

“Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 301/PKS, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan dan Tim Kesehatan Puskesmas Badau yang telah memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Baksos ini,”ucap Kades. Pulau Majang. (Pdm)