GMKI Gelar Konfrensi Cabang Ke.X di Galeri Motor Bandung

oleh
oleh

SINTANG – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM hari ini Sabtu, 15/12/2018 pagi membuka Acara Konfrensi Cabang Ke.X Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Sintang di Galeri Motor Bandung, dihadiri sekitar puluhan mahasiswa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati sintang Drs. Askiman,MM mengatakan, bahwa sesuai Visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menjadikan masyarakat religius, akan melayani semua agama yang ada di daerah ini.

“namun saya masih merasakan selama 3 tahun menjabat bersama Bupati, peranan daya dukung organisasi keagamaan pemuda di daerah ini masih kurang, baik dari sisi kekompakan termasuk memberikan saran dan kritikan yang membangun buat daerah juga masih kurang, bahkan semangat persatuannya, termasuk peranannya juga masih kurang” Terang Askiman.

“Pemerintah Dearah Kabupaten Sintang selama Kepemimpinannya bersama Bupati Jarot Winarno sangat terbuka saat ini, berikan saran dan kritikan yang membangun buat daerah, jadikan diri kita menjadi pelopor buat daerah, dan keberhasilan kemajuan Negeri ini juga tergantung dari para pemuda, jadilah generasi yang mempunyai intelektual yang tinggi , jadilah sebagai agent muda yang mempu membawa perubahan” jelas Wakil Bupati Sintang Askiman.

Wakil Bupati Sintang Askiman menegaskan, sebagai organisasi kemahasiswaan GMKI harus berjiwa nasionalis, jadikanlah kalian pemuda yang nasionalis yang mempersatukan diri kita di dalam negeri tercinta ini “jangan ikut-ikutan dengan perbedaan diluar sana, jadikanlah contoh teladan sehingga bisa menjalankan peranan fungsi gereja, dan jadilah sebagai tokoh pemuritan”.

Sememtara itu, Ketua Panitia Konfrensi Cabang Ke.X Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Sintang Neni Aprianus mengatakan, bahwa kegiatan konfrensi cabang yang dilaksnakan hari Sabtu,15/12/2018 ini, merupakan agenda tahunan, untuk memilih kembali kepengurusan GMKI Sintang yang baru periode 2018/2019.

Dalam Acara Konfrensi Cabang Ke.X Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Sintang hari Sabtu,15/12/2018 di Galeri Motor Bandung Sintang selain dihadiri Waki, Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, juga Pengurus Pusat GMKI, Pengurus GMKI Sintang, serta organisasi kemahsiswaan HMII,PMII,GMII dan PMKRI. (Hms)