Gubernur-Bupati Sintang Sambut Kedatangan Jenazah Wabup Sudiyanto

oleh

PONTIANAK, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi istri, Fauziah Zaenal Ehsan dan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, serta Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyambut kedatangan jenazah almarhum Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudiyanto, di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Minggu pagi, 19 September 2021.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto ke pangkuan bapa di sorga.

“Kami atas nama pemerintah provinsi Kalimantan barat mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang Bapak Yosep Sudiyanto,” ucap Midji.

Midji mengaku kenal betul sama Alm Sudiyanto. Ketika di SMA Santo Paulus Alm Sudiyanto adalah adik kelas dirinya. Saat itu ia kelas 3 dan Almahrum kelas 2. Kemudian di Fakultas Hukum, ia juga satu angkatan tahun 1982.

“Dengan keluarga beliau saya juga kenal betul. Sekali lagi kami atas nama pemerintah provinsi Kalimantan barat mengucapkan duka cita mendalam. Kita doakan semoga beliau diterima di sisi Tuhan. Saya harap Pemda Sintang memberikan pelayanan mulai dari keberangkatan ke sintang hingga pemakaman,” harap Midji.

Menurut Midji, Alm Sudiyanto orangnya sangat baik. sabar, komunikatif, mudah dihubungi dan selalu cepat merespon.

”Terakhir saya komunikasi sama beliau ketika masalah di Sintang. Saya tidak tahu, waktu saya telfon itu beliau sedang di rumah sakit ternyata. Waktu itu masih segar-segar saja. Tapi kita kembalikan semuanya kepada Tuhan bahwa ini semua takdir. Dan saya secara resmi melepas jenazah almarhum pak Yosep Sudiyanto untuk prosesi pemakaman untuk dilakukan prosesi pemakaman oleh pemkab sintang dan keluarga,” kata Midji.

Jenazah Wakil Bupati Sintang di berangkatkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta pukul 06.00 wib menggunakan pesawat maskapai Loin Air, tiba di Bandar Udara Supadio pada pukul 07. 45 wib.

Dari Bandar Udara Supadio, jenazah dan rombongan penjemput beserta keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang di lepas oleh Gubernur Kalbar untuk diberangkatkan menuju Kabupaten Sintang menggunakan jalur darat. (*)