Gubernur Isran Persilahkan Wisman dan Wisnus Berwisata ke Kaltim

oleh
Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

SAMARINDA, KN – Presiden Joko Widodo mendorong seluruh kepala daerah untuk mengajak masyarakat agar berwisata di dalam negeri.

Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga agar sektor pariwisata tidak mengalami defisit, sekaligus menjaga stabilitas devisa di tengah krisis global.

Hal ini pun disambut baik Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. Menurut dia, Kaltim sudah menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), maka silahkan datang ke Kaltim karena potensi dan objek widata luar biasa bagi wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan nusantara (Wisnus).

“Alhamdulillah bagus itu arahan Presiden Joko Widodo. Kaltim sudah jadi IKN, mari ke IKN dan ke obyek wisata lainnya. Ada Pulau Maratua, Sungai Mahakam hingga Mahakam Ulu,” sebut Isran Noor di sela-sela pertemuan dan pengarahan Presiden RI Jokowi kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Forkopimda se Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Gubernur Isran membenarkan apa yang diarahkan Presiden Jokowi. Karena, kekayaan alam dan kekhasan wisata Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote sangat indah, jauh lebih indah dari luar negeri punya.

Apalagi di Kaltim, lanjutnya, memiliki Sungai Mahakam yang tak kalah indah dari Sungai Thames Inggris.

Selain itu, Kaltim di daerah hulunya memiliki Gunung Dinding Batu tepat dipinggiran sungai yang sangat indah.

“Gunung batu pinggir sungai itu tidak ada tandingannya di dunia. Silahkan berkunjung ke Kaltim. Belum lagi wisata Pulau Maratua yang luar biasa indahnya. Kita terus berkomitmen kembangkan sektor pariwisata,” tegasnya.

Yang jelas, ungkapnya, Kaltim selama ini sudah menjadi penyumbang devisa terbesar di NKRI, dari hasil kekayaan alam yang melimpah ruah, khususnya batu bara dan migas. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)