Gubernur Kalbar Tinjau Progres Pembagunan Masjid Raya Al Amin Sintang

oleh
oleh

SINTANG – Guna memastikan sejauh mana progres pembangunan Masjid Raya Al Amin Sintang, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH mendampingi Gubernur Kalbar H.Sutarmidji,SH.M.Hum meninjau langsung masjid yang direncanakan berdesain Tanjak Melayu dan akan menjadi salah satu landmark Kabupaten Sintang, di Jalan Lintas Melawi Sintang, Kamis (24/1/19).

Tampak juga dalam peninjauan tersebut unsur Forkopimda Kab.Sintang, Asisten Setda Kab.Sintang, unsur OPD Kabupaten Sintang, Ketua Pembangunan dan pengurus Masjid Raya Al Amin Sintang, Pelaksana proyek dan pihak terkait lainnya.

Usai peninjauan Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terima kasih karena Gubernur Kalbar sudah berkenan secara langsung meninjau pembangunan Masjid Al Amin Sintang. Jarot pun menyampaian bahwa target untuk pembangunan struktur dasar Masjid Al Amin Sintang tahun 2020 mendatang harus sudah selesai seluruhnya.

Terlebih memang Pemkab Sintang sudah mengucurkan anggaran yang cukup besar pada awal pembangunan masjid yang nantinya berdesain tanjak melayu itu.

“Tahun anggaran 2018 kemarin kita anggarkan 2 miliar dan 4,8 miliar untuk tahun 2019 ini, itu dari pemerintah kabupaten saja, belum dari donator, jamaah masjid dan penyumbang-penyumbang lain yang tidak mau disebutkan namanyakan, In Shaa Allah kalau dari pemerintah provinsi bisa nambah-nambahkan, bisa cepat selesai”ungkap Jarot.

Terkait rencana grand desain yang menggunakan tanjak melayu, Jarot menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai bentuk untuk menampilkan konten lokal dan agar lebih berbeda dari yang lainya.

Di tempat yang sama Gubernur Kalbar Sutarmijdi sangat memberikan apresiasi serta dukungan atas perencanaan dan grand desain pembangunan Masjid Al Amin Sintang sudah sangat bagus.

Ia pun memastikan Pemerintah Provinsi Kalbar akan mengalokasikan anggaran sebesar 3 miliar rupiah tahun 2019 ini untuk pembangunan Masjid Al Amin Sintang, bahkan orang nomor satu di Kalbar tersebut meminta sebelum pilkada selanjutnya di Kabupaten Sintang Masjid Al Amin harus sudah selesai.

“Harusnye kalau saye jadi pak Jarot ye sebelum pilkada lagi masjid ini sudah selesai”tutup Midji.

Sebelum peninjauan, Gubernur Kalbar H.Sutarmidji mendengarkan paparan presentasi dari Kadis PUPR Kabupaten Sintang Zulkarnaen terkait perencanaan dan grand desain pembangunan Masjid Raya Al Amin Sintang tersebut.(TM/HM)