Guru Juga Wajib Rajin Gosok Gigi

oleh

SAMARINDA, KN – Kesehatan mulut dan gigi wajib bagi seluruh anak usia dini, mulai taman kanak-kanak dan sekolah dasar (TK dan SD). Meski begitu, kesehatan mulut dan gigi juga wajib bagi para guru dalam kehidupan sehari-hari. Karena, guru sebagai contoh bagi siswa untuk berbuat yang baik.

Untuk itu, momentum Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 diharapkan bukan hanya sebatas seremoni semata yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Momentum HKGN 2022 ini sangat penting membangkitkan semangat anak-anak untuk tidak malas gosok gigi. Namun terpenting adalah guru-guru jangan malas gosok gigi,” pesan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika puncak HKGN 2022 Tingkat Provinsi Kaltim, di SDN 008 Samarinda Kota, Jalan Awang Long Samarinda, Senin 12 September 2022.

Menurut Isran, jangan sampai ketika mengajarkan anak didik untuk gosok gigi, ternyata para guru malah malas gosok gigi.

Bahkan, ternyata gigi gurunya banyak yang bolong. Tentu hal ini akan mengurangi semangat anak-anak untuk mencontoh guru-gurunya.

Untuk itu, anak-anak Kaltim wajib menjaga kesehatan mulut dan gigi mereka, agar selalu sehat dan nyaman beraktifitas. Artinya, anak-anak tidak mudah sakit gigi. Sehingga, ketika menjalani pendidikan tidak sakit.

“Makanya, kita minta anak Kaltim harus sehat. Tak terkecuali sehat mulut dan giginya. Apalagi, Kaltim sangat memerlukan SDM berkualitas. Untuk memiliki SDM yang berkualitas, perlu anak yang sehat mulut dan gigi. Jadi, sejak usia dini wajib ditanamkan rajin gosok gigi,” pesannya. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)