Hadapi Debat Kandidat, Panji : Itu Bukan Hal Yang Baru

oleh
Karikatur Paslon PANAH yang siap melanjutkan Pembangunan Melawi. (Ist)

Pontianak, KN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terdapat sesi atau tahapan debat kandidat. Untuk Kabupaten Melawi, paksanaan Kandidatnya dilaksanakan di Pontianak. Dimana pada debat tersebut dilaksanakan KPU Melawi, secara live oleh RUAITV di Bal Room Harris Hotel Pontianak, pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 19.00 wib.

Dalam menghadapi debat kandidat. Tentu para Paslon sudah mempersiapkan strategi dalam menguasai materi yang akan dipertanyakan, pada debat tersebut. Bagi para Paslon, yang sudah pernah mencalonkan diri atau sebagai incumben, debat kandidat merupakan hal biasa.

Seperti yang disampaikan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Panji-Abang Ahmaddin (PANAH) debgan nomor 1. Keduanya menyatakan telah siap lahir bathin menghadapi debat kandidat.

Debat kandidat bertemakan “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Pembangunan Daera Kabupaten Melawi” untuk mengasah kemampuan dan wawasan paslon tersebut, dan untuk menonton debat itu, masyarakat tak perlu hadir di lokasi, cukup menyaksikan di rumah masing-masing melalui siaran langsung stasiun televisi yang ditunjuk tersebut.

Terkait debat, Calon Bupati Panji, menuturkan, sangat siap dalam agenda debat dan mengaku hal biasa dalam mengikuti debat, sebab tema yang diusng KPU juga dianggap sejalan dengan visi misinya, yaitu untuk “Melawi Maju dan Bertabat”.

“Kita tidak ada persiapan khusus, lagian visi-misi kita juga sejalan dengan tema debat paslon. Debat kandidat bukan hal yang baru bagi saya. Makanya saya lebih enjoy saja menghadapi momentum ini,” ujar Panji, Selasa pagi (10/11/2020).

Menguasai visi misi yang lahir dari buah pikirannya bersama Abang Ahmaddin, membuatnya tidak merasa mengalami kendala berarti menghadapi debat. Selain itu dirinya juga sudah berpengalaman sebagai petahana.

Dikatakan, debat akan menawarkan dan menyampaikan ide dan gagasan dalam konsep membangun Melawi ke depan sesuai tema yang di usung.

“Bagi saya sebagai petahana, secara mental dan kesiapan sudah disiapkan dari awal bahkan apa yang menjadi visi-misi dalam program ungulan sebagai harapan masyarakat telah kami sampaikan dalam berkampanye,” ucap Panji.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Abang Ahmaddin menambahkan, ia dengan penuh optimisme mengakui dirinya bersama Calon Bupati Panji telah menantikan agenda debat dalam menguji gagasan dengan masing-masing program atau perencanaan visi-misi untuk menjawab materi debat yang telah disiapkan.

Maddin, akrab disapa itu menyampaikan, bahwa debat kandidat merupakan momen penting untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan terbaik, agar diketahui khalayak umum secara luas.

Menurutnya, program-program umum yang akan disampaikan diantaranya apa yang sudah bagus akan dilanjutkan, yang belum, akan ditata kembali, agar menjadi lebih baik lagi.

“Melalui debat kandidat ini, nantinya masyarakat, khususnya para pemilih, dapat melakukan penilaian tersendiri mengenai paslon mana yang paling siap memimpin Melawi, yang paling terbaik dan rasional untuk dipilih,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Melawi itu. (tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.